Membuat Buket Bunga Pelangi Cantik


Para penggemar bunga tentunya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran mawar unik sekaligus cantik ini. Bunga mawar eksperimen yang hadir lain dari biasanya tersebut tak lagi berwarna putih atau merah saja, tetapi berbagai warna terangkai sempurna dalam satu tangkai. Bunga ini dijuluki mawar pelangi atau lebih dikenal dengan sebutan rainbow rose. Perpaduan warnanya yang indah membuat nama mawar ini semakin terkenal hingga mancanegara. 

Warna pelangi seperti merah, kuning, hijau, biru dan ungu terpancar indah pada setiap tangkai bunga mawar unik. Warna-warna ini ternyata bukan dari hasil perkawinan antar varian bunga mawar, tetapi melalui proses osmosis zat pewarna pada batang bunga mawar putih dengan menggunakan teknik-teknik khusus agar bunga yang dihasilkan sempurna. Teknik pewarnaan ini pertama kali ditemukan oleh Mr. Van de Werken asal Belanda. Teknik pewarnaan ini tak jarang digunakan oleh para florist di Indonesia untuk menciptakan bunga mawar pelangi.


Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan membagi batang menjadi beberapa saluran dan celupkan dalam air berwarna berbeda. Dengan demikian, semua warna akan ditarik oleh batang utama menuju ke kelopak bunga sehingga resultan meningkat dan akan berpengaruh terhadap warna yang dihasilkan yaitu lebih dari satu warna tergantung berapa batang yang dicoba. 

Baca juga: Toko Hand Bouquet di Manado

Metode yang sama bisa diterapkan terhadap bunga-bunga yang lain terutama untuk Krisan dan Hydrangea. Proses pewarnaan sudah dapat terlihat hasilnya setelah 30 menit. Namun untuk mendapatkan hasil mawar pelangi yang memiliki warna yang benar-benar pekat, dibutuhkan waktu perendaman beberapa hari. Alasan mengapa dalam eksperimen tersebut menggunakan batang adalah karena kelopak mendapatkan makanan dari batang, sehingga setelah proses pewarnaan tersebut selesai maka  akan muncul warna-warni baru pada kelopaknya dan lahirlah warna pelangi.

Sungguh menakjubkan apabila kita bisa melihat indahnya kelopak bunga mawar yang memiliki lebih dari satu warna. Bunga ini paling disukai oleh para muda-mudi yang sedang memadu kasih. Akan terasa lebih spesial lagi apabila beberapa bunga pelangi disusun menjadi sebuah karangan bunga spesial rainbow roses bouquet.

Hadiah yang unik ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan diberbagai macam acara spesial seperti ulang tahun dan anniversary. Kejutan kecil dengan pemberian bunga akan terasa berkesan romantis dan spesial bila diberikan kepada pasangan, baik untuk pacar Anda maupun untuk istri tercinta. Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya atau untuk menghadiahkan kepada pasangan, mencari buket bunga pelangi tidaklah sulit, apalagi di kota metropolitan seperti Jakarta. Anda dapat dengan mudah membelinya di berbagai toko bunga Jakarta. Jika ingin lebih mendapatkan kemudahan, Anda dapat mencari bunga tersebut pada toko bunga online yang dapat diakses melalui internet. 

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Jenis Bunga Yang Tepat untuk Bunga Papan

Mengenal Jenis – Jenis Bunga Anggrek Hias

Florist Online VS Florist Offline