Florist Online VS Florist Offline



Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat orang-orang terlena dengan kenikmatan itu. Hanya memerlukan sebuah koneksi internet maka semua yang Anda inginkan akan terwujud. Hanya perlu beberapa klik saja semua bisa didapat dengan mudah melalui toko online. Baik pakaian, aksesoris maupun bunga juga bisa dibeli secara online. Bicara tentang bunga pasti kita kenal dengan toko bunga kan? Toko bunga atau florist yang sering kita temui berada di pasar kembang yang ada di setiap kota. Namun dengan perkembangan teknologi kini florist juga merambah ke bisnis online.

Nahhh... apa sih bedanya florist online dan florist offline ? bukannya mereka sama –sama penjual bunga?

Dari segi kemudahan dan kecepatan
Dari segi ini florist online lebih mudah dan cepat karena florist online hanya membutuhkan sebuah koneksi internet. Dimanapun dan kapanpun kita bisa memesan rangkaian bunga, baik bunga bouquet, bunga standing, bunga papan untuk duka cita maupun bunga papan sebagai ucapan selamat. Tinggal beberapa klik semua akan dikirim dikirim satu jam kemudian. Gak cuman lewat komputer aja lhooo.. pemesanan bunga juga dapat dipesan dengan cara mendownload aplikasi “Meme Florist” di playstore Anda. Lebih mudah kan? Semua bisa dipesan hanya lewat gadget, sesibuk apapun Anda tak perlu kerepotan keliling kota mencari toko bunga, cukup manfaatkan fasilitas internet Anda maka semua akan terwujud.

Dari segi pilihan bunga yang tersedia

Pilihan bunga pada florist online lebih beragam dibandingkan dengan florist offline. Florist offline hanya menggunakan bunga yang ada di toko saja, bentuk dan kreasi bunga pun lebih monoton. Tetapi florist online menyediakan berbagai pilihan bunga, mulai dari rangkaian yang terdiri dari satu macam bunga hingga berbagai macam dan warna bunga dapat dikombinasikan menurut selera Anda.

Dari segi pembeli bunga

Dengan akses internet maka jangkauan para pembeli menjadi lebih luas baik dalam kota, dalam negri maupun luar negeri dapat mengakses web florist online. Sedangkan jangkauan pembeli pada florist offline lebih sempit karena mereka hanya menunggu pembeli datang. Kelemahan dari florist offline, persaingan sesama toko bunga lokal sangat ketat karena penjual bunga offline yang cukup banyak di suatu kota. Florist offline hanya bergantung pada pelanggan mereka, tapi apa mungkin pelanggan membeli karangan bunga tiap hari? Kelemahan lainnya, toko bunga offline ada dikenal oleh warga disekitarnya saja, untuk mencapai florist ternama dan terkenal  di kota mereka pun sulit.

Baca juga: Florist Manado Terbaik

Dari segi harga

Harga florist offline lebih murah dari pada florist online. Ada harga ada kualitas. “Time is money” dengan pepatah itu harga bunga di florist online yang walaupun lebih mahal sedikit tapi tidak akan membuang waktu Anda untuk mencari-cari toko bunga di sekitar kota Anda. Dengan fasilitas dan kemudahan yang diberikan serasa tak ternilai mahal kan?

Dari segi pengiriman

Florist offline hanya melayani pengiriman dalam kota sedangkan florist online dapat mengirimkan karangan bunga ke seluruh pelosok negeri. Sehingga dapat memudahkan para pembeli untuk mengirimkan bunga ke  kerabat, sahabat maupun rekan kerja. Toko bunga online membantu mereka yang tak bisa menghadiri suatu acara untuk bisa diwakilkan dengan bunga papan. Seperti Meme Florist, kami menyediakan berbagai karangan bunga, seperti bunga bouquet, bunga tangan, bunga meja, bunga standing, bunga papan duka cita atau bunga ucapan selamat yang dapat dikirim ke lebih dari 30 kota di Indonesia. Gak perlu takut apabila bunga layu sampai tempat tujuan,  karena kami bekerja sama dengan perangkai bunga lokal dari masing-masing kota sehingga bunga akan tetap segar sampai tujuan J

Dari segi waktu pelayanan

Florist online melayani pemesanan karangan bunga 24 jam full time. Kapanpun Anda menghubungi costumer service kami, maka kami akan segera mengirimkan bunga pesanan Anda pada hari yang sama. 

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Jenis Bunga Yang Tepat untuk Bunga Papan

Mengenal Jenis – Jenis Bunga Anggrek Hias