Memilih Jenis Bunga Yang Tepat untuk Bunga Papan

Bunga papan sebagai ungkapan selamat maupun duka cita ini banyak dicari oleh masyarakat. Bunga papan sebagai ucapan selamat dapat diberikan d moment-moment spesial seperti pada saat wisuda, ulang tahun, ucapan selamat untuk pernikahan, selamat untuk berdirinya perusahaan dan masih banyak moment spesial lainnya. Berbeda halnya dengan bunga duka cita, bunga ini diberikan sebagai ungkapan empati atas meninggalnya seseorang. Biasanya yang sering membeli bunga papan adalah perusahan-perusahaan baik perusahaan ternama maupun cv biasa, semuanya kerap memberikan bunga papan sebagai ucapan bahagia atau duka cita.


Dalam merangkai bunga papan tidaklah sesulit yang kita pikir. Hanya dibutuhkan ketekunan, kesadaran dan nambah lebih indah jika mempunyai jiwa seni. Tau bagaimana memilih huruf dan ukuran yang tepat dan kreativitas menyusun kata sebagai pesan pada bunga papan yang singkat, padat dan menarik. Kita juga harus tau juga bagaimana papan yang tepat dengan desain yang unik. Dan satu hal yang sangat menonjol dari bunga papan yaitu pemilihan bunga yang tepat.

Ini dia tips memilih jenis bunga yang tepat untuk bunga papan? Penasaran? Yuk simak uraian berikut ini:

Beragam jenis bunga yang tercipta di dunia ini. Bunga digunakan untuk berbagai macam hiasan. Ada yang digunakan sebagai bunga pot dan ada pula bunga yang digunakan untuk menyusun suatu rangkaian bunga. Nah.. bunga apa saja ya yang sering digunakan dalam merangkai papan bunga ?

Bunga Aster ( Daisy )
















Bunga Krisan














Bunga Dahlia













Dalam merangkai bunga papan, biasanya bunga dahlia selalu dignakan sebagai latar belakang tulisan.

Selain bunga-bunga diatas, diperlukan tambahan lain untuk mempercantik tampilan bunga papan seperti palm, sirih gading, pandanus, farigatus, xanadu , dan srigading rambat.
Dalam merangkai bunga pastinya kita harus menentukan penempatan yang tepat. Bunga-bunga yang kecil kita letakkan di bagian atas papan bunga dan bunga-bunga yang berukuran lebih besar kita letakkan di bagian bawah papan bunga. Namun jika kita menyusun secara horizontal alangkah lebih baiknya bunga-bunga kecil kita letakkan di bagian paling tepi papan bunga. Dan apabila bunga disusun secara menjuntai ke bawah maka bunga-bunga kecil lebih baik diletakkan pada bagian bawah papan bunga.

Diperlukan kesesuaian tema dan warna dalam suatu rangkaian bunga papan. Jangan lupa atur kecerahan dan sedikit gelap untuk beberapa tipe bunga papan. Bunga papan sebagai ucapan selamat menonolkan warna yang cerah dalam pemilihan bunga  seperti warna merah, pink, biru, kuning atau putih untuk menunjukkan ekspresi senang dan bahagia. Sedangkan bunga duka cita memerlukan warna yang agak gelap seperti warna kuning, hijau, biru tua, ungu dan hitam untuk menunjukkan ungkapan empati dan ikut berbelasungkawa. Selain itu memilih jenis bunga, ada beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan, yaitu sebgai berikut :
  • Kesesuian dan menentukan perbandingan antara tempat bunga dan susunan bunga
  • Keseimbangan susunan bunga dan bentuk rangkaian
  • Kombinasi warna bunga
  • Kesesuaian warna bunga dan warna 
  • Kesesuaian antara bentuk bunga dan bentuk daun



Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Jenis – Jenis Bunga Anggrek Hias

Florist Online VS Florist Offline